Selasa, 21 Juli 2009

Dmassiv, antara plagiat n single inspiratif

Awalnya sempet ilfil ma ni band...
Lagunya aneh, ga enak di denger, judulnya cinta ini membunuhku. Tapi... gara gara seorang dosen yang
sangat akrab dengan saya,yang sering saya hubungi via telpon. Nada sambungnya ya lagu itu, akhirnya saya mulai menikmati lagu itu. Awalnya siy terpaksa, tapi, lama kelamaan ni lagu memaksa masuk ke mp3 hp ma laptop saya.. dan akhirnya masuklah ia dan beberapa orang rekannya, satu album. Iseng iseng didenger pas lagi tidur tiduran di kamar, eh ndilalah koq enak enak ya lagunya...

Akhirnya, satu persatu mereka memulai eksistensinya di layar kaca dan dibuatin video klipnya..
merindukanmu, diam tanpa kata, dan yang lain lainnya. Tambah eksis aja mereka tuh di tipi milik keluarga saya.

jam berganti jam, hari berganti hari, bulan berganti mulan, Ratu berganti personil, pasha akhirnya cerai, luna ngaku pacaran ma ariel, eh ujug ujug dapet info dari seorang temen, kalo lagu lagu demasip tuh plagiat. ngejiplak dari lagu luar. Enntah judulnya apa n bandnya apa gw lupa.. Wah, jadi ilpil lagi ma niy band... saya apus dah semua lagu2nya. Sampai tak bersisa sedikitpun. Berangus plagitor deh waktu ntu moto nya... akhirnya ni band sepi dari job deh..

Eh, beberapa minggu lalu, baru melek di pagi hari. Nyetel tipi, yang langsung nongol adalah acara musik musikan yang menjamur. Setidaknya ada 3 acara musik musikan dipagi hari. Tapi bukan itu yang mau diomongin... tapi demasip. Nah, mereka nongol lagi dah tuh. Pikir saya " koq masi ada nyang mau manggil mereka". Trus akhirnya, kita masing2 melanjutkan aktipitas masing masing. De masip nyari duit dengan menyanyi, saya kembali tidur. ( loh??)
Besoknya niy, pagi pagi juga. tapi ga terlalu pagi deh, jam 9 pagi. ada lagi tuh band di acara musik masikan juga. Karena saya ga ngantuk, yah terpaksa saya dengerin deh......
Eh, lho koq lagunya enak niy. Liriknya oke juga. Wah jadi semangat deh nontonnya. Dengan grasa grusu saya cari makanan kecil di kamar. GA ADA... gawat niy.. akhirnya keluarlah saya menempuh perjalanan panjang ke depan rumah buat ngambil makanan kecil. Pas balik, lagunya udah abis.. ( ga nyambung niy)

baydewey, sorenya video klipnya muncul. akhirnya bisa mantengin tuh lagu. Daan semakin suka ma lagunya. Like this lah pokokna mah. Liriknya keren. Inspiratif buat setiap kita. manusiawi. Dan akhirnya, dimata saya D'Massiv dengan sempurna menutup "dosa" plagiatnya dengan sebuah single inspiratif...
Sebuah lagu dengan pesan moral yang penting, ditengah kerumunan lagu lagu cinta yang ga jelas.

*Jangan menyerah*


Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Reff 1:
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Back to Reff 1

Reff 2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa

Back to Reff 1
Back to Reff 2

Tidak ada komentar: